Posted in Uncategorized

Naik Koantas Bima

Naik koantas bima, coba siapa yang gatau gimana rasanya naik koantas bima?

Nah, pinter! Pasti panas,desek-desekan.

Kemarin lebih tepatnya, gue berangkat naik koantas bima menuju Lebak Bulus dan seperti biasa si koantas ya ngetem dulu lah di Flyover Pasar Rebo. Menurut gue yang akhir-akhir ini sering naik koantas bima, itu termasuk ngetem yang cepet ya, maklum jam berangkat kerja. Tapi ya gitu ketika bisnya mau jalan abangnya masih maksain beberapa orang buat masuk kedalem dan percis ya percis disamping gue ada bapak bapak orang Batak yang gatau lagi buru-buru apa lagi dapet doi marah marah tuh sambil gedor gedor atas koantas “Bang sudah penuh nih, gak manusiawi banget masih aja didesek-desek!!”. Padahal menurut gue ya walaupun gue juga kebagiannya diri ya, itu belum padet banget sih, masih ada jeda dan masih ya ga terlalu desek-desek amat kayak gue naik busway dari Kuningan Barat ke Pasar Rebo ketika gue kerja di Rasuna Office.

Debat lah si bapak dengan si kenek, kata si kenek “Sekarang kita koantas ada peraturannya pak ngetem harus sekian lama, kalo ga kena denda.” Kata Si Bapak “Denda darimana ngaco!”

Gue jadi bingung, ini gue mihak ke si bapak apa si koantas? Disatu sisi ya gue mendukung si abang kenek  memang namanya naik kendaraan umum, mau ga mau ya emang desek-desekan keleus ah. Kalo gamau desek-desekan ya naik taksi aja, enak adem cuman ya berkali kali lipat tarif lu bayar koantas. Gacuma koantas kok, busway, kereta juga gitu. Oh mungkin si bapak gapernah nyoba naik busway dari Kuningan ke Pasar Rebo pas jam kerja atau belum pernah naik kereta jam pulang kerja dari Juanda ke Tj Barat. Itu desek-desekannya warbiyasak bapak.

 

Advertisements

Author:

Rizky Prihatini . Perempuan Virgo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s